Manfaat Cengkeh Untuk Meredahkan Sakit Gigi

cengkeh sering digunaka sebagai obat untuk mengatasi sakit pada gigi. biasanya dalam bentuk minyak.

kapan cengkeh sanggup digunakan?

seringkali masyarakat memakai cengkeh untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi. selain itu, sanggup dipakai ketika terdapat komplikasi pada pencabutan gigi. Penggunaannya dioleskan pada gusi. sayangnya, ketika ini masih belum ada bukti medis yang menunjjukan bahwa cengkeh sanggup dipakai untuk menangani sakit gigi.

untuk penanganan sementara.

ketika anda mengalami sakit gigi. Anda sanggup mencoba cengkeh untuk penanganan sementara. Caranya, tuangkat minyak cengkeh ke kapas kemudian dioleskan di penggalan yang sakit.

selain cengkeh, anda sanggup mencoba langkah-langkah berikut sebelum anda pergi ke dokter.

  • Berkumur dengan air hangat.
  • membersihkan gigi, tidak cukup dengan gosok gigi, tetapi juga sanggup memakai benang gigi (dental floss) supaya sisa-sisa makanan yang menenmpel pada gigi sanggup dibersihkan.
  • Obat yang mengandung benzocain sanggup dioleskan ke gigi dan gusi, gunakan secukupnya.
  • minum aspirin untuk penghilang rasa sakit. Tetapi, jangan ditaruh eksklusif di gusi alasannya yaitu sanggup merusak jaringan gusi, selain itu, jangan dipakai pada anak dibawah 16 tahun.

Apa Efek Samping Cengkeh?

cengkeh kondusif dipakai kalau pemakaian dalam dosis yang wajar. Pengguna minyak cengkeh yang di oleskan terlalu sering malah beresiko merusak gigi dan gusi.

Cengkeh memang bermanfaat untuk meredahkan nyeri ketika sakit gigi. dan jangan lupa setiap obat niscaya mempunyai efek samping. Kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter gigi terlebih dahulu jikalau akan menggunakannya.

Tinggalkan komentar

Don`t copy text!